Kalahkan Tottenham, Ten Hag Sebut Anak Asuhnya Seperti Singa

Ajax Amsterdam terus menyerahkan kejutan di Liga Champions musim ini. Pada leg kesatu babak semifinal, Ajax kembali dengan membawa kemenangan dari markas Tottenham Hotspur, Rabu (1/5/4) pagi-pagi sekali WIB. The Amsterdammers menang tipis 1-0 atas Spurs.

Erik Ten Hag

Gol semata wayang mereka dicetak oleh Donny Van De Beek pada menit ke-15’. Hasil tersebut menyerahkan keuntungan untuk Ajax. Pasalnya, pada leg kedua pekan depan, mereka bakal tampil di publik sendiri. Terlebih, mereka memiliki tabungan satu gol tandang.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag menjadi orang yang sangat bahagia atas kemenangan tersebut. Ten Hag menyinggung anak asuhnya bermain layaknya singa yang sedang bertarung. “Ini ialah pencapaian yang luar biasa. Kami telah berusaha sebagai singa. Di unsur kesatu pertandingan, kami sudah memainkan sepak bola yang paling bagus dan gol tersebut layak,” jelas Ten Hag untuk Ziggo Sport dilansir dari Fotmob.

Ajax Seharusnya Dapat Mencetak Lebih Banyak Gol

“Pada fase itu, kami mempunyai lebih tidak sedikit kemungkinan sebab kami dapat mencetak lebih tidak sedikit di semua pertandingan. Namun, itu ialah hasil yang baik,” tambahnya. Tidak melulu Ten Hag, kapten muda Ajax, Matthijs De Ligt, pun mengaku senang atas hasil yang diperoleh oleh Ajax di leg kesatu, terlebih timnya dapat mencuri satu gol tandang.

“Ini melulu pertandingan kesatu, tapi tersebut posisi yang bagus. Terutama sebab kami mencetak gol tandang. Ini juga teknik kami bermain melawan Madrid, Juventus dan melawan Bayern Munich ketika tandang,” kata De Ligt.

“Kami menyaksikan bahwa Tottenham mempunyai tim yang paling bagus, dan mereka mayoritas memainkan umpan-umpan panjang ke arah Llorente, yang menyulitkan kami untuk mengurangi mereka. Itu ialah pertempuran fisik, namun kami masih pergi dengan kemenangan,” pungkas De Ligt.

Pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Ajax dan Tottenham akan dilangsungkan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (8/5/2019) pagi-pagi sekali WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *