3 Pemain Pinjaman Gagal dan 3 Pemain Rekomendasi Untuk Arsenal

3 Pemain Berstatus Pinjaman yang Gagal Bersinar di Arsenal

Arsenal sempat merasakan periode sulit bareng Arsene Wenger. Tepatnya ketika mereka pindah dari Highbury dan membina Emirates Stadium.

Ya, saat tersebut Arsenal tidak punya duit untuk melakukan pembelian pemain bintang. Bahkan sejumlah pemain urgen terpaksa dilepas guna menutupi utang klub.

Tak heran Arsenal kendala menjadi juara di persaingan apapun. Walaupun di Liga Inggris mereka tetap mengawal posisi empat besar.

Salah satu teknik untuk meningkatkan kekuatan tim ialah dengan meminjam pemain. Sayangnya usaha ini sering berujung kegagalan.

Lalu siapa saja pemain yang gagal ketika dipinjamkan ke Arsenal seperti dikutip Mirror:

Kim Kallstrom

Kallstrom mendarat di Arsenal pada musim dingin 2014. Saat tersebut Wenger pusing sebab krisis gelandang.

Jack Wilshere dan Aaron Ramsey cedera parah. Sementara Mathieu Flamini mendapat larang bertanding.

Akhirnya Wenger meminjam Kallstrom dari Spartak Moscow. Sayangnya, ia malah tiba dalam situasi cedera dan menanti debutnya sampai enam pekan.

Kallstrom melulu bermain dalam empat laga sampai akhir musim. Ia juga akhirnya dibalikkan ke Spartak.

Yossi Benayoun

Arsenal secara mengejutkan meminjam Benayoun dari Chelsea pada musim 2011/12. Padahal saat tersebut usia Benayoun telah 31 tahun.

Alhasil Benayoun pun kerap menjadi cadangan di Arsenal. Ia melulu bermain dalam 19 laga di Liga Inggris.

Benayoun kesudahannya dipulangkan ke Chelsea pada akhir musim sebelum dipinjamkan lagi ke West Ham.

Julio Baptista

Baptista dipinjam Arsenal dari Real Madrid pada musim 2006/07. Saat tersebut ia ditukar dengan striker Spanyol, Jose Antonio Reyes.

Dikenal sebagai striker tajam, Baptista malah tak berkembang di Arsenal. Ia melulu mencetak tiga fol dari 24 laga Liga Inggris.

Akhirnya Baptista dipulangkan ke Real Madrid karena dirasakan gagal bersinar.

Nacho Monreal Mulai Tua, Arsenal Bisa Merekrut 3 Bek Ini

Dan di era sekarang, Nacho Monreal dapat dibilang satu-satunya pemain yang menonjol di lini pertahanan Arsenal yang rapuh. Dia secara konsisten menjadi pemain yang lebih baik dan dapat berkontribusi secara signifikan guna The Gunner.

Monreal jarang melakukan kekeliruan fatal ketika bertahan. Dia pun adalah salah satu bek sangat produktif guna Arsenal belakangan ini.

Pemain asal Spanyol tersebut bergabung dengan Arsenal dari Malaga dengan ongkos 10 juta pounds pada 2013. Dia bermain sama bagusnya baik sebagai bek tengah atau bek sayap kiri.

Namun, Monreal kini sudah tidak muda lagi sebab memasuki umur 33 tahun. Karenanya, karier Monreal di Emirates Stadium bakal segera berakhir.

Oleh sebab itu, Arsenal mesti menyebabkan bek kiri baru guna menggantikan Monreal. Ada sejumlah pemain yang dapat dipertimbangkan oleh The Gunners.

Berikut ini 3 calon pengganti Nacho Monreal di Arsenal seperti dikutip Sportskeeda:

Nicolas Tagliafico

Semua orang tahu alangkah menakutkan Ajax musim ini dan Tagliafico menjadi di antara kunci kesuksesan mereka. Dia menjadi starter di nyaris setiap pertandingan guna raksasa Belanda dan telah tampil spektakuler dalam bertahan dan menyerang.

Tagliafico telah mencetak empat gol dan menciptakan tiga assist di Liga Champions dan liga bandar judi bola dalam negeri musim ini. Pemain Argentina tersebut juga solid dalam bertahan dan rata-rata mencatatkan 2,3 tekel dan 2,1 intersep di liga musim ini.

Keterlibatan gol dan statistik bertahan Tagliafico masih lebih baik daripada Monreal. Oleh sebab itu, pemain berusia 26 tahun itu dapat dibilang bakal menjadi upgrade guna Monreal.

Ben Chilwell

Chilwell dapat menjadi pilihan premium Arsenal guna menggantikan Monreal yang telah tua. Bek Inggris tersebut tampil bagus guna Leicester City musim ini dan penampilannya yang mengesankan tersebut membuatnya masuk radar sejumlah klub Eropa.

Chilwell menemukan panggilan ke timnas Inggris dan telah bermain lima kali guna The Three Lions. Keterlibatan gol dan statistik bertahan Chilwell di liga masih tidak banyak lebih rendah dari Monreal.

Meskipun begitu, Chilwell baru berusia 21 tahun dan punya tidak sedikit ruang untuk menambah dirinya. Masa depannya terang dan masih belum menjangkau puncak permainannya. Karenanya, Arsenal tidak akan percuma jika mengerjakan investasi dengan sang pemain.

Alex Grimaldo

Grimaldo telah menjadi di antara penyesalan terbesar Barcelona musim ini. Dia tampil menonjol guna tim junior Barcelona namun tidak pernah bermain di kesebelasan utama dan akhirnya dipasarkan ke Benfica melulu dengan ongkos sebesar 1,5 juta euro.

Sekarang Grimaldo dapat dibilang sebagai bek sayap sangat menjanjikan di Eropa sebab ia secara konsisten mengindikasikan kinerja yang spektakuler untuk kesebelasan Portugal.

Dia telah mencetak 7 gol dan menciptakan 6 assist di seluruh kompetisi. Statistik bertahannya pun tidak kalah mengesankan sebab ia rata-rata menciptakan 2,2 tekel dan 1,5 intersep di seluruh kompetisi.

Grimaldo tidak diragukan lagi masih lebih baik daripada Monreal secara statistik dalam menyerang dan bertahan.

Grimaldo baru berusia 23 tahun dan dapat bermain guna Arsenal sekitar bertahun-tahun. Oleh sebab itu, ia bakal menjadi pengganti jangka panjang yang sempurna guna pemain Spanyol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *